Perbedaan Kain CVC Twotone Dan CVC Misty

Cara Membedakan Misty Dan Twotone

Dewasa ini kami di dunia textile seringkali menemukan istilah dari 'konsumen' yg cukup membingungkan dan tentunya akan sangat memprihatinkan buat kita yg telah lama berkecipung di dunia textile, namun masih memiliki pengertian istilah/nama yg salah terhadap suatu jenis kain.
Maka dari itu kami berinisiatif untuk menjelaskannya salah satu kasus yg seringkali ditemukan di dunia textile , contoh : Pak ada jual twotone katun gak ? , atau Bu ada jual Misty Twotone tidak ?
Kami akan coba menjelaskan satu persatu apa itu Twotone dan apa itu Misty, sebagai berikut :
1. Twotone/ 2 tone /Tuton
- Kain yang terdiri dari 2 nada warna yg di buat melalui proses mewarnai / celup di Pabrik kain.
- Kain 2 tone bisa memiliki 2 nada warna yg berbeda dikarenakan kain 2 tone selalu terbuat dari benang yg sifatnya campuran (tidak mungkin berbahan 100% KATUN, RAYON, PE, dll)
- 2 tone akan menggunakan bahan mix/campuran seperti : CVC, TC, TR, RT , dll
- harga pasti lebih murah dari misty (karena selalu menggunakan campuran)
- warna bercak : (lebih beraneka ragam) hitam, merah, biru, hijau, ungu , dll
Catatan : tidak ada twotone berbahan 100% katun apalagi tuton combed karena combed itu nama 100% katun.

2. Misty
- Kain yg terbuat dari benang yg tanpa melalui proses pewarnaan/ celup , namun sudah memiliki nada warna yg tidak rata atau bercak-bercak warna tersebut sudah ada sejak pembuatan benang.
- Kain ini memiliki kode/ nomor di belakangnya untuk menandakan seberapa banyak tingkat bercak yg ada, contoh : Misty 71, Misty 79 , Misty 81 dan seterusnya
- Kain misty lebih terbatas jumlahnya di pasaran ketimbang kain 2 tone
- Berbeda dengan 2 tone , kain misty justru dapat di buat menggunakan bahan yg murni 100% maupun CAMPURAN , contoh : misty katun, misty RAYON, misty PE, misty CVC, misty TC, misty TR, misty RT dan seterusnya.
- warna bercak : umumnya hitam keabu-abuan dengan kepekatan yg berbeda (71 atau 79 atau 81)
- harga pasti lebih mahal dari 2 tone
Catatan : Akan ditemukan Misty yg terbuat dari 100% katun Carded maupun 100% katun Combed (kualitas Combed lebih tinggi dari Carded)
KESIMPULANYA : Kami berharap dengan penjelasan kami ini , akan menjadikan anda dapat mendapatkan kualitas kain yg sesuai dengan harga yg sudah dibayar, sekian terima kasih atas perhatiannya




Sumber : I Love Cotton

Komentar

  1. Salam kenal kak. Boleh dong untuk mengunjungi situs kami fitinline, tersedia berbagai macam jenis kain untuk segala kebutuhan bahan. Regards, fitinline

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer